Tuesday, April 23, 2013

Ini Lawan BMW Seri 5 dari Maserati

Ini Lawan BMW Seri 5 dari Maserati Shanghai - Janji merek mobil mewah Maserati untuk memberikan perlawanan pada BMW Seri 5 akhirnya dibuktikan. Maserati Ghibli pun lahir dengan kemewahan dan tenaga yang besar.

Ghibli adalah salah satu amunisi Maserati untuk mencapai targetnya melepas 50.000 mobil per tahun dan mobil ini dijadikan salah satu momentumnya.

Hal itu tidaklah terlalu mengherankan. Sebab Ghibli adalah sedan mid-size berpintu empat pertama yang dimiliki merek ini dalam sejarah.

Selain menjadi mid-size sedan pertama Maserati, Ghibli pun terbilang istimewa karena mobil ini juga dilengkapi dengaan mesin diesel. Ini juga pertama kali dilakukan dalam sejarah Maserati.

Mesin turbo-diesel itu memiliki konfigurasi V6 dengan kapasitas 3.0 liter yang dikembangkan oleh insinyur Maserati dibawah arahan mantan kepala Scuderia Ferrari Paolo Martinelli.

Dengan begitu, Maserati Ghibli pun dijanjikan akan memiliki tenaga besar dengan suara yang lebih garang namun tetap mampu menampilkan efisiensi bahan bakar. Sebab mesin ini diklaim mampu hanya mengonsumsi kurang dari enam liter solar untuk berjalan sejauh 100 km pada pengetesan dengan metode NEDC.

Selain mesin diesel tersebut, Maserati Ghibli juga akan ditawarkan dengan mesin bensin berkonfigurasi V6 yang dilengkapi dengan turbocharged.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment