Tuesday, April 23, 2013

Daihatsu Xenia Plus Airbag Meluncur Bulan Depan

Daihatsu Xenia Plus Airbag Meluncur Bulan Depan Jakarta - Daihatsu akan meluncurkan Xenia dengan penambahan fitur safety di bulan depan. Xenia plus dual airbag tentu akan memperkuat citra Xenia di Indonesia, dimana sebelumnya Xenia ini minim fitur keselamatan. Apalagi kompetitornya sudah memiliki yang sebenarnya sudah fitur standar ini.

"Kalau enggak ada halangan bulan depan (Mei 2013)," ujar sumber Daihatsu kepada detikOto di Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Kabarnya selain ada penambahan fitur safety, interior adik Toyota Avanza itu juga akan mengalami perubahan. Tepatnya pada komponen agar penumpang lebih merasakan kenyamanan. Sehingga selain aman, penumpang juga mendapatkan kenyamanan.

Nah, setelah waktu peluncuran, rencananya Daihatsu akan melakukan pengujian di awal Mei 2013 untuk membuktikan fitur keamanan dan kenyamanannya.

Adanya fitur keselamatan airbag di Xenia adalah salah satu bentuk komitmen Daihatsu terhadap konsumen Xenia di Indonesia, dimana fitur tersebut sesuai ketentuan badan keselamatan berkendara dunia.

Sebelumnya Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra saat Xenia model baru diluncurkan di tahun 2011 lalu pernah mengatakan kalau mobil ini telah melalui uji tabrak untuk membuktikan kekuatan mobil sejuta umat ini.

Dan hasilnya All New Xenia diklaim telah memiliki tingkat keamanan yang mumpuni. Jadi sebenarnya fitur seperti airbag saat itu belum diperlukan,

Lebih lanjut Amelia menjelaskan kalau mereka memaksakan diri pengaplikasian beragam fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS) atau pun kantung udara (airbag) maka akan ada cost atau biaya tambahan yang akan membuat harga Xenia naik.

Padahal, masih menurut Amelia, para pengguna Xenia belumlah terlalu membutuhkan hal-hal semacam itu karena Xenia memang digunakan di kondisi perkotaan.

"Fitur keselamatan kita sudah cukup. Kita sudah uji tabrak dan uji lainnya. Tambahan fitur keselamatan malah akan menambah cost. Pengguna Xenia masih belum butuh ABS dan airbag," ujarnya saat itu.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment