Tuesday, May 21, 2013

Bajaj Siapkan 6 Motor Anyar

Bajaj Siapkan 6 Motor Anyar New Delhi - Kabar mengenai kelahiran Bajaj Pulsar generasi baru yang akan mengikuti jejak Pulsar 200NS yang memiliki tiga busi kini telah mendapat konfirmasi. Bos Bajaj mengakui kalau mereka akan melahirkan motor baru. Setidaknya ada 6 motor Bajaj terbaru yang akan keluar hingga Maret 2014 mendatang.

Managing Director Bajaj Auto Ltd Rajiv Bajaj kepada CNBC-TV18 mengakui kalau Bajaj memiliki rencana yang ambisius untuk tahun fiskal 2013-2014 ini. Mereka berambisi tidak hanya memperkuat posisinya di India, tapi juga melebarkan sayapnya ke manca negara.

Rajiv mengatakan kalau tahun ini saja akan ada dua Pulsar yang hendak lahir. Satu Pulsar yang akan lahir memiliki mesin lebih besar dari 200NS, sementara satu lagi akan menggendong mesin yang lebih kecil dari 200NS.

Untuk Pulsar yang lebih besar dari 200NS, kemungkinan besar itu adalah Pulsar 375 yang kabar kelahirannya sudah berhembus berbulan-bulan lamanya dan diperkirakan Bajaj akan melahirkan motor ini diakhir tahun nanti.

Sementara Pulsar yang lebih kecil dari 200NS kemungkinan adalah Pulsar 150 meski hal itu belum bisa dipastikan. Namun pemilihan Pulsar 150 dianggap lebih rasional. Karena perbedaan tipis antara mesin, harga hingga performa antara 180 dan 200 bisa dianggap riskan.

Sedangkan 4 dari 6 motor lain yang akan diluncurkan Bajaj adalah dari keluarga Discover yang diperkirakan akan dikeluarkan di awal tahun.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment