Tuesday, May 21, 2013

Konsumsi BBM Nissan Livina Anyar 1 Liter untuk 25,5 Km

Konsumsi BBM Nissan Livina Anyar 1 Liter untuk 25,5 Km Jakarta - Sebelum diluncurkan secara resmi, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) lebih dulu mengajak awak media otomotif nasional untuk melakukan first drive All New Grand Livina di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam program first drive ada beberapa pengujian dan yang paling menarik yakni pengujian keiritan bensin.

Di area economical test setiap media dapat menguji tingkat efisiensi penggunaan bahan bakar pada All New Grand Livina yang didukung dengan generasi terbaru mesin HR15DE, twin CVTC dan Xtronic CVT.

Setelah semua awak otomotif menguji, hasil yang paling tinggi yakni bisa tembus 25,5 km per liter untuk tipe otomatis dan 25,0 km per liter untuk tipe manual. Angka ini memang bisa bervariasi tergantung cara kita menyetir.

Sekedar informasi, Grand Livina anyar ini kini menggunakan mesin HR15DE yang dapat mengimplementasikan teknologi dual-injection dengan twin VTC (untuk saluran intake dan exhaust). Teknologi ini dapat menghasilkan torsi yang lebih baik terutama pada kecepatan rendah hingga menengah.

Selain itu efisiensi bahan bakarnya meningkat 4 persen dibanding dengan generasi pendahulunya.

Mesin ini dipadukan dengan XTRONIC CVT (Continuous Variable Transmission) generasi baru yang menawarkan berkendara lebih halus dan nyaman.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment