Tuesday, May 21, 2013

Keliling Dunia 2 Tahun Sama Vespa

Keliling Dunia 2 Tahun Sama Vespa London - Biasanya petualang cenderung menggunakan motor-motor besar yang dilengkapi mesin 600 cc ke atas untuk berpetualang keliling dunia. Pilihan tersebut karena spesifikasi motor dinilai handal untuk melibas segala medan. Tapi tidak bagi pria satu ini.

Seorang insinyur perangkat lunak, Drew Milne mencoba menjelajah dunia dengan hanya menggunakan skuter Vespa yang dimulai dari rumahnya di Adelaide, Australia Selatan pada Maret 2011 menuju London. Petualangan tersebut memakan waktu cukup lama sekitar 2 tahun yang baru saja berakhir.

Pria berusia 31 tahun ini menyebut petualangannya 'Vescapade', dan berencana untuk menerbitkan sebuah buku tentang pengalamannya selama berpetualang.

Diberitakan dailymail, Selasa (21/5/2013) Milne dengan Vespa merahnya tersebut sukses menempuh perjalanan sejauh 10.000 mil. Dia mencoba mencari kultur budaya dari setiap negara yang pernah Ia singgahi selama perjalanannya. Dan selama perjalanan panjang ke London, Milne mengalami berbagai kondisi cuaca dari dingin hingga panas.

Yang menarik dari perjalanan ini, Milne kerap bertemu dengan orang-orang baru dengan tipikal yang berbeda-beda di sepanjang perjalanannya.

Untuk mencapai kota London, Milne harus melewati Indonesia-Malaysia-Vietnam-Thailand-Myanmar-India-Pakistan-Afganistan-Iran-Turki-Rumania-Spanyol-Portugal-London dengan jarak tempuh 10.000 mil.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment