Wednesday, June 19, 2013

Camry Wamen ESDM Masuk Jalur TransJ

Camry Wamen ESDM Masuk Jalur TransJ Jakarta - Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo mengakui mobil dinasnya Toyota Camry bernopol RI 112 sempat menerobos jalur TransJ. Dia beralasan, hendak terburu-buru ke DPR. Ada rapat!

"Iya, karena mau ngejar ke sini (ke DPD/DPR-red)," kata Susilo di Gedung DPD/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Susilo menjelaskan alasan dia masuk ke jalur khusus itu karena alasan mengejar rapat. Jadi dia terpaksa, apalagi lalu lintas di Sudirman menuju Semanggi di jalur biasa tengah padat.

"Ya karena terburu-buru harus ke sini. Sudah ah, masa yang begitu ditulis, kayak kurang kerjaan saja," tuturnya.

Informasi yang dikirimkan pembaca detikcom, Irwan Setiadi mobil itu masuk ke jalur TransJ sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut pembaca yang juga mengirim foto itu, tadinya mobil itu di jalur biasa. Namun begitu macet menjelang Jembatan Blora, Camry itu langsung masuk jalur TransJ.

"Tapi karena ada bus di depannya berhenti di Halte Blora, Camry itu langsung masuk lagi jalur biasa. Camry itu kembali ke jalur biasa sebelum jembatan Dukuh Atas tepatnya. Pembatas TransJ di sepanjang Sudirman kan memang rendah. Jadi sepertinya memang lewati pembatas begitu saja waktu lihat ada bus di depannya," terang Irwan Setiadi.

Sebelumnya Mensos Salim Segaf beberapa waktu lalu pernah terfoto masuk jalur TransJ. Namun saat itu Salim legowo, sopirnya mendatangi Polsek Mampang dan meminta ditilang.

Apa kata Polda Metro soal itu, akankah ditilang? "Yang jelas harus tertangkap tangan yah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (19/6/2013).

Rikwanto menuturkan, pihak kepolisian belum bisa memastikan apakah Susilo ada di mobil itu atau tidak. Kebetulan saat itu tak ada petugas di lokasi.

"Jadi kita belum bisa katakan itu siapa, apakah itu Wamen atau bukan," terang Rikwanto.

(rrd/syu)

0 comments:

Post a Comment