Wednesday, June 19, 2013

Honda RC213V 2014 Bisa Lakukan Debut Tahun Ini

Honda RC213V 2014 Bisa Lakukan Debut Tahun Ini Jakarta - Honda sudah memperkenalkan prototype motor mereka untuk musim 2014 dalam sebuah sesi ujicoba di Aragon. Namun begitu, bukan tak mungkin Honda akan menggunakan mesin tersebut di paruh kedua musim ini.

Meski terganggu hujan lebat, hari pertama ujicoba Aragon jadi kesempatan Honda untuk memperkenalkan prototype motornya untuk musim 2014. Bersama Stefan Bradl motor tersebut dijajal berkeliling sebanyak 14 putaran.

Meski belum mendapatkan data yang diinginkan, Honda membuka peluang untuk menggunakan motor tersebut untuk digunakan pebalapnya, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, di musim ini.

"Rencana kami adalah mengujinya sekarang untuk mengetahui apakah perlu ada perubahan sebelum tes pasca balapan di Valencia, November mendatang," ujar Direktur Teknis Honda, Takeo Yokoyama.

"Jika Dani dan Marc merasakan motor ini menjadi sebuah perubahan besar dibanding motornya RC213V yang sekarang ini, HRC akan melakukan yang terbaik untuk menyiapkannya di penghujung musim ini, sebagaimana kami telah lakukan musim lalu," lanjut dia di Crash.

Di jelang berakhirnya musim lalu, performa Pedrosa mengalami peningkatan setelah dia berganti menggunakan motor untuk musim 2013 mulai dari balapan di Laguna Seca.

Pebalap asal Spanyol itu total meraih tujuh kemenangan musim lalu - terbanyak dibanding rider lain - di mana enam di antaranya diraih setelah dia berganti motor 2013. Namun di akhir musim Pedrosa hanya bisa finis di posisi dua klasemen akhir, kalah 18 poin dari Jorge Lorenzo di posisi teratas.

(din/syu)

0 comments:

Post a Comment