Wednesday, June 19, 2013

Ini Calon CEO Baru General Motors

Ini Calon CEO Baru General Motors Detroit - Sempat dikabarkan kalau kandidat terkuat untuk menjadi CEO General Motors (GM) adalah seorang wanita. Wanita itu Mary Barra, yang kini menjabat sebagai Senior Vice President of Global Product Development GM.

Kini kabar itu datang kembali dan semakin menguatkan kalau perempuan yang sudah bekerja selama 33 tahun ini adalah calon CEO GM berikutnya. Demikian dilansir Businessweek, Rabu (19/6/2013).

Sosok Barra semakin kuat karena ia dianggap memiliki kinerja yang bagus terutama setelah kebangkrutan GM 3 tahun lalu. Ia memiliki gaya yang pendiam tapi memiliki pemikiran yang analitis.

Lebih lanjut, Barra juga memiliki rencana untuk membuat GM jauh lebih menguntungkan di pasar global sehingga mampu menyaingi VW dan Toyota.

Banyak hal yang ingin ia lakukan untuk mengembangkan GM di masa yang akan datang seperti memotong biaya pengembangan dan memproduksi lebih banyak lagi kendaraan.

"Mary Barra mungkin memiliki pekerjaan yang paling sulit dalam industri otomotif global saat ini. Jika ia benar-benar dapat menerobos maka dia layak untuk menjadi CEO GM," ujar analis dari Morgan Stanley Adam Jonas.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment