Wednesday, June 19, 2013

Mobil-mobilan Ini Harganya Rp 1,43 Miliar!

Mobil-mobilan Ini Harganya Rp 1,43 Miliar! California - Koleksi mobil-mobilan terkadang dipandang sebelah mata oleh orang. Namun, lihat dulu mobil-mobilan yang satu ini. Karena harga mobil-mobilan ini mencapai US$ 146.000 atau sekitar Rp 1,43 miliar!

Dikutip dari situs Bonham, mobil-mobilan ini adalah replika dari mobil drag legendaris Greer-Black-Prudhomme Dragster. Mobil tersebut dibuat pada tahun 1960-an yang kemudian ditunggangi oleh Don 'The Snake' Prudhomme. Dia berhasil mencetak rekor di balapan NHRA.

Mobil-mobilan ini dilelang beberapa waktu lalu oleh balai lelang terkenal, Bonhams. Bila dicermati, harga tinggi memang wajar diberikan untuk mobil-mobilan ini.

Karena selain sejarah replika tadi, mobil-mobilan ini dibangun dengan body dari batu rubi yang diberi aksen emas. Sementara rodanya dibuat dari batu onyx.

Uniknya lagi, bagian mesin replika ini dibuat dengan seksama hingga menghasilkan detail tinggi. Mesin itu dibuat dari bahan emas.

Dengan begitu, mobil ini memang dibagun dari bahan-bahan yang tidak bisa dibilang murah. Wajar saja kalau harga mobil-mobilan ini melambung tinggi.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment