Wednesday, June 19, 2013

Bucci, Mobil Super Pertama Argentina

Bucci, Mobil Super Pertama Argentina Buenos Aires - Produksi sebuah supercar kini bukan hanya domain negara-negara maju semata. Negara 'antah-berantah' di industri otomotif juga bisa melakukannya. Sebut saja Meksiko, Lebanon atau Yunani. Dan kini, Argentina juga mencoba melahirkan sebuah supercar.

Dikutip dari autoblog, mobil super pertama dari Argentina itu menurut rencana akan diperlihatkan di Buenos Aires International Motor Show akhir pekan ini dengan nama Bucci Special.

Nama mobil ini diambil dari nama pebalap Formula 1 asal Argentina bernama Clemar Bucci. Pria kelahiran 1920 ini adalah orang yang pernah mencetak rekor kecepatan di Amerika Latin.

Di masa hidupnya sebelum meninggal di Januari 2011 silam, Bucci sudah mulai mengembangkan mobil super sendiri. Setelah kematiannya, harapan Bucci untuk memiliki supercar diteruskan oleh keponakannya, Paul.

Dari tampilan yang dipublikasi Autoblog Argentina di Youtube, tampang mobil ini memang terlihat sangat agresif dengan garis tajam. Lampu utamanya dibuat agak masuk ke dalam bonnet yang membuatnya makin seram. Sekilas mungkin tampangnya terispirasi dari seekor hiu.

Belum diketahui spesifikasi detail dari mobil ini, namun diperkirakan mobil dua tempat duduk ini akan menggunakan sasis tubular dengan tubuh dari bahan carbon fiber.

Sementara mesinnya kemungkinan akan menggunakan mesin AMG berkapasitas 7.3 liter. Mesin berkonfigurasi V12 ini diperkirakan mampu melahirkan tenaga hingga 600 bhp melalui gearbox 6-speed milik Pagani.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment