Wednesday, June 19, 2013

Jaguar Land Rover Ingin Jual 1 Juta Mobil

Jaguar Land Rover Ingin Jual 1 Juta Mobil Jakarta - Produsen mobil mewah asal Inggris Jaguar Land Rover sepertinya punya ambisi besar di masa depan. Mereka menargetkan untuk dapat menjual 1 juta mobil per tahun.

Angka target penjualan tahunan itu cenderung ambisius mengingat tahun lalu penjualan Jaguar Land Rover hanya berada di angka 357.773 unit, naik cukup signifikan dari tahun sebelumnya, 30 persen.

Melihat hal itu, target 1 juta unit ini akan mereka capai secara bertahap. Di akhir dekade ini merek Inggris tersebut menargetkan akan menjual 750.000 unit per tahun untuk kemudian naik menjadi 1 juta unit.

Jaguar Land Rover menargetkan penjualan global 750.000 unit pada akhir dekade ini, dengan target akhir dari 1 juta unit, seorang eksekutif puncak mengatakan hari ini.

"Mencapai penjualan 1 juta akan menempatkan kami bersama merek-merek mewah terkemuka lainnya," kata Lindsay Duffield, Presiden Jaguar Land Rover Kanada di California, Amerika Serikat. "Ini ambisius, tetapi bisa itu (tercapai)," tambahnya.

Keyakinan Jaguar Land Rover tidak lain adalah karena pesatnya popularitas Range Rover Evoque yang membuat kaget banyak orang.

Meski begitu, untuk mencapai target tersebut, Jaguar Land Rover tetap akan mempertahankan citra mereka sebagai mobil mewah. Mereka tidak mau membuat mobil 'setengah-mewah' seperti rival-rivalnya dari Jerman yang memiliki varian entry level.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment