Wednesday, June 19, 2013

Vino Classic, Skuter Retro Yamaha dengan Mesin 50 cc

Vino Classic, Skuter Retro Yamaha dengan Mesin 50 cc Washington - Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Yamaha terus melakukan perubahan pada skuter retronya, Vino Classic. Secara desain eksterior Vino Classic ini terlihat jauh lebih manis dan kesan retronya semakin kental.

Menariknya, Yamaha tidak hanya memberikan penyegaran pada desainnya saja, Vino Classic juga mendapatkan sentuhan baru di sektor mesin. Meski mesinnya hanya berkapasitas 49 cc tapi ubahan yang dilakukan cukup berarti.

Kapasitas mesinnya memang sangat kecil yakni 49 cc tapi jangan melihat angkanya, Vino Classic ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan era saat ini yakni teknologi bahan bakar injeksi terbaru Yamaha.

Selain itu Vino Classic juga sudah menggunakan penggunaan busi berdaya tinggi. Mesin SOHC dengan 3 katup memiliki respon yang maksimal. Demikian dilansir Autoevolution, Kamis (20/6/2013).

Mesin itu dikawinkan dengan transmisi matik V-Belt dan kopling kering sentrifugal. Dengan mesin tersebut, Yamaha mengklaim kalau skuter retronya ini membutuhkan 2,13 liter per 100 km.

Vino Classic juga memiliki kapasitas bagasi di bawah jok yang lebih luas sehingga bisa menampung 1 helm full face. Tersedia juga rak di bagian belakang dan juga pengunci roda belakang dan cover busu untuk keamanan ekstra.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment