Wednesday, June 5, 2013

Datsun di Indonesia Bergenre City Car?

Datsun di Indonesia Bergenre City Car? Denpasar - Kehadiran merek Datsun yang akan menjadi merek mobil murah Nissan di Indonesia sudah santer terdengar. Nissan memperkenalkannya tahun ini sementara waktu peluncurannya tahun 2014 mendatang.

Tapi meski sudah ramai diperbincangkan, masyarakat belum tahu mobil bergenre apa yang akan dibawa Datsun untuk pasar otomotif nasional.

Dulu pernah terdengar kalau mobil Datsun di Indonesia adalah sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV).

Tapi karena merek Datsun ini akan dijadikan sebagai mobil murahnya Nissan di Indonesia yang ketentuannya harus bermesin 1.000 cc maka kemungkinan besar mobil Datsun itu bergenre city car.

Seperti diungkapkan oleh Kepala Cabang Nissan Nusa Dua, Tonny kalau bocorannya mobil Datsun untuk Indonesia itu merupakan city car.

"Bocorannya sih city car, tapi belum tahu pastinya juga. Kita lihat saja nanti jadinya seperti apa," bisik Tonny saat berbincang dengan detikOto di Bali.

Tonny melanjutkan, nantinya juga mobil Datsun di Indonesia akan dijual di diler-diler Nissan, termasuk diler Nissan miliknya yang berada di Nusa Dua, Bali.

"Datsun memang akan dijual di diler-diler Nissan tapi nanti ada diler khusus Datsun juga," katanya.

Jika benar nantinya merek Datsun untuk Indonesia bergenre city car maka Tonny melanjutkan kalau penjualannya di Bali akan cukup tinggi. Mengingat di Bali market city car cukup tinggi.

"Dengar-dengar harganya di bawah Rp 100 juta. Jika benar maka akan banyak dicari orang Bali karena di Bali ini sendiri memiliki kontur jalan yang berbeda-beda dan sangat kecil," tuntasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment