Friday, June 28, 2013

Jadi Satu-satunya Andalan Yamaha, Rossi Berharap Tampil Oke

Jadi Satu-satunya Andalan Yamaha, Rossi Berharap Tampil Oke Assen - Valentino Rossi mengemban beban besar pada balapan di sirkuit Assen, Sabtu (29/6/2013) besok seiring absennya Jorge Lorenzo. Berjuang sendiri, The Doctor bertekad meredam laju Honda.

Lorenzo dipastikan absen setelah mengalami patah tulang collarbone, menyusul kecelakaan yang ia alami di sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda. Dengan demikian, tim Yamaha Factory hanya bisa mengandalkan Rossi untuk menahan perolehan poin Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

Pedrosa, Lorenzo dan Marquez memang sedang bersaing untuk memuncaki klasemen pebalap musim ini. Ketiganya merupakan penghuni tiga besar, Pedrosa berada di puncak dengan poin 123, Lorenzo dengan nilai 116, sementara Marquez mengemas 93 angka.

Rossi sendiri masih tertahan di posisi lima dengan poin 60 dan berharap bisa meraih hasil bagus pada balapan besok.

"Sayangnya Jorge mengalami kecelakaan besar dan cedera. Ini kekecewaan besar untuk Yamaha, bagi tim dan baginya karena dia sedang bersaing dalam kejuaraan," ujar Rossi seperti dikutip Crash.

"Saya harap dia akan kembali sesegera mungkin, semoga di balapan berikutnya di Sachsenring."

"Saya berharap bisa mendapatkan hasil bagus karena saya sekarang satu-satunya pebalap untuk Yamaha, untuk tim Yamaha Factory dan semua orang di dalamnya," kata Rossi.

(din/roz)

0 comments:

Post a Comment