Friday, June 28, 2013

Lawan Avanza dan Ertiga, Evalia Captain Seat Siap Hadir

Lawan Avanza dan Ertiga, Evalia Captain Seat Siap Hadir Jakarta - Sadar persaingan MPV (Multi Purpose Vehicle) kian ketat, Nissan siap mempermak MPV Evalia. Pesaing MPV Avanza, Daihatsu dan Ertiga itu kabarnya akan dibuat lebih mewah.

Dikutip dari Autocar India, Jumat (28/6/2013) New Evalia mengalami perubahan di eksterior dan interior. Eksteriornya akan menggunakan desain bumper dan lampu penerangan model terbaru. Model terbaru Evalia akan hadir lebih dulu di India.

Di interiornya, MPV Evalia akan menggunakan captain seat, jendela besar dan penambahan fitur lain demi kenyamanan penumpang. Penggunaan captain seat tentu akan mengubah interior mobil tersebut, contoh bertambahnya ruang.

Sedangkan perubahan jendela jadi lebih besar diakui lebih memanjakan penumpang. Nissan sepertinya sadar jika penggunaan kaca kecil adalah salah satu kekurangan MPV Evalia saat ini. Penumpang agak ribet jika harus bersapa saudara atau teman dari kabin penumpang.

Hal mendasar lainnya adalah akan tersematnya material plastik yang lebih baik pada MPV Evalia terbaru.

Urusan mesin, MPV Evalia terbaru masih mengusung teknologi mesin 1.500 cc DOHC yang dianggap optimal di segmennya. Khusus untuk tipe 1.5 XV (di Indonesia), tersedia SRS Airbag serta fitur ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution) dan BA (Brake Assist) untuk meningkatkan daya pengereman lebih stabil & presisi.

Public Relation Manager PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Arga Simanjuntak mengatakan segera melansir Evalia captain seat di Indonesia, tapi tidak dalam waktu dekat.

"Memang belum ada di Indonesia, dan belum ada rencana," kata Arga.

Tapi Arga menjelaskan akan meluncurkan Evalia captain seat jika waktunya tiba.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment