Friday, June 28, 2013

Motor Jadul Ini Disembah dan Disucikan Warga

Motor Jadul Ini Disembah dan Disucikan Warga Rajasthan - Inilah sepeda motor yang mungkin merupakan motor paling berharga dan tersuci di dunia. Sebab, motor ini memiliki kuil sendiri dan dipuja.

Ya, ini adalah Royal Enfield Bullet yang dibuatkan kuil oleh masyarakat Pali di Rajasthan, India. Di desa Chotila sebuah kuil dibangun untuk motor ini dan pemiliknya, Om Singh Rathore atau yang dikenal Om Banna. Dilansir Daily Mail, kuil ini letaknya sekitar 20 km dari Pali.

Ratusan penduduk desa mengunjungi kuil ini untuk berdoa kepada kuda besi tersebut dan pemiliknya yang meninggal akibat kecelakaan agar perjalanan mereka aman.

Cerita bermula pada malam naas tanggal 2 Desember 1988, ketika Om Banna yang berusia 24 tahun meninggal di tempat saat kecelakaan ketika kembali dari Pali ke desanya, Chotila. Motor miliknya tergelincir dan menabrak pohon.

Dan pohon yang ditabrak Om Banna pun saat ini juga merupakan bagian dari kuil tersebut.

Beberapa penduduk desa mengatakan setelah kecelakaan itu polisi membawa sepeda motor ke kantor polisi di dekat Kerla (sekarang dikenal sebagai Rohat).

Tapi, keesokan harinya (beberapa mengklaim itu terjadi setelah enam bulan) sepeda motor itu balik lagi ke tempat kecelakaan dan hal ini terjadi lebih dari sekali.

Namun polisi mengatakan kalau motor itu dibawa pergi dari kantor polisi oleh keluarga Om Banna. Dan mereka pun punya buktinya.

Tetapi yang jelas, saat ini, Royal Enfield Bullet diletakkan di kuil dengan karangan bunga di atasnya. Pohon yang ditabrak juga menerima persembahan gelang, syal berwarna dan tali.

Sekarang kuil ini memiliki pemimpin spiritual yang sepenuhnya merawat kuil ini selama lebih dari dua dekade.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment