Friday, June 28, 2013

Kapan Mercy S-Class Terbaru Masuk Indonesia?

Kapan Mercy S-Class Terbaru Masuk Indonesia? Jakarta - Produsen mobil Mercedes-Benz beberapa waktu lalu menghentak dunia dengan menampilkan S-Class terbaru yang futuristik. Kapankah kira-kira mobil ini akan mulai di jual di Indonesia?

Mercy mengatakan kalau mobil terbaru ini adalah penanda era baru S-Class di dunia dan merupakan mobil yang menjadi pionir di segala aspek.

Seperti halnya mobil mewah, S-Class memiliki banyak fitur penunjang yang akan membuat para penggunanya nyaman. Seperti fitur alat pijat. Alat pijat ini akan memberikan sensasi pijat dengan batu panas untuk penumpang depan dan penumpang belakang.

2014 S-Class menawarkan enam program pijat yang berbeda, dua di antaranya memanfaatkan fungsi pemanasan. Mercy S-Class terbaru adalah kendaraan pertama kali yang menggabungkan sistem pijat batu panas.

Lalu berkat fitur Distronic plus dengan Steering Assist dan Stop&Go Pilot, Mercy S-Class terbaru ini juga bisa mendeteksi marka jalan dan kendaraan lain serta mampu melakukan pengereman, akselerasi.

Sistem tersebut bekerja lewat sensor radar yang terintegrasi dengan kamera di depan mobil. Asyiknya sistem semi-otonom dapat digunakan di hampir setiap kecepatan.

Adapula fitur Active perfuming system. Fitur satu ini tidak ada hubungan langsung dengan pola berkendara pengendaranya, namun setidaknya bisa membuat pengendara lebih rileks berkat fitur tersebut terdapat penyegar udara beraroma pinus yang menggantung dari kaca spion.

Fitur tersebut akan mengeluarkan 4 aroma sehingga kabin penumpang lebih segar. Satu tabung bisa mengeluarkan aromanya selama menempuh perjalanan sejauh 6.500 sampai 7.500 mil.

Lampu utama S-Class juga merupakan lampu paling canggih. Masing-masing unit dikontrol oleh mini komputer yang membantu pengendara ketika mengendarai di malam hari.

Sistem kerja Adaptive Highbeam Assist Plus ini akan terus mencegah kendaraan yang datang dari arah berlawanan tersilaukan oleh lampu S-Class. Harga satu biji lampu S-Class mencapai US$ 1.500. Selain itu ada fitur Night View Assist Plus yang membantu melihat kondisi jalanan di malam hari agar terlihat lebih jelas.

Mobil Mercy ini juga merupakan mobil pertama yang bebas lampu bohlam. Mobil keluaran terbaru Mercy ini diperkaya dengan LED. Lampu utama memiliki 56 unit LED, lampu belakang 35 LED, dan ditambah 4 LED untuk lampu kabut belakang. Interiornya lebih banyak lagi, yakni 300 biji!

Berhenti sampai disitu? Belum. Sebab ada magic carpet ride. Fitur tersebut bukan karpet pada umumnya. Magic carpet ride ini maksudnya membuat mobil serasa melayang tanpa hambatan di udara.

Mobil memiliki sepasang kamera yang tersemat di kaca depan, dimana kamera tersebut bisa memindai kondisi jalan berlubang di depan. Jadi ketika kondisi jalan tidak sempurna maka kamera tersebut akan mengirimkan informasi pada keempat suspensi untuk mengatur kekerasan atau keempukan suspensi.

Fitur tersebut bekerja mengandalkan magic control body yang seketika dapat menyesuaikan suspensi untuk pengaturan yang sempurna, yang memungkinkan menjaga kondisi bodi mobil agar tetap nyaman.

Sementara di jeroannya, tepatnya mesin, memasang standar baru di segmen kelas mewah. Misalnya mesin S 300 BlueTEC HYBRID yang mengonsumsi hanya 4,4 liter bahan bakar diesel per 100 km. Kemudian Mercy akan memperkenalkan S 500 Plug-In HYBRID, S-Class pertama yang memiliki angka konsumsi sekitar 3 liter untuk 100 km.

Model tersebut diakui sebagai sedan teririt dengan tingkat konsumsi BBM 72 mil per galon atau 30 km per liter. Cukup untuk mengalahkan mobil hybrid paling laris saat ini Toyota Prius.

Nah, setelah tahu keunggulan-keunggulan mobil ini, pertanyaan selanjutnya adalah kapankah mobil ini akan masuk Indonesia? "Kami akan informasikan bila waktunya tepat," elak Deputy Director Corporate Communication & Public Affairs MBI Elvera N. Makki.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment