Friday, June 28, 2013

Satria F150 Anyar Masih Pakai Karburator

Satria F150 Anyar Masih Pakai Karburator Jakarta - Suzuki Satria F150 generasi terbaru sudah resmi diluncurkan untuk umum. Dengan berbagai perubahan seperti striping dan lainnya ada 1 yang belum berubah yakni sistem pembakarannya masih tetap menggunakan karburator.

Ketika ditanya, apa alasan Suzuki masih mempertahankan karburator di Satria F150-nya dan belum mengubahnya ke injeksi?

Dept Head Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya mengatakan kalau untuk generasi yang baru ini masih karburator karena permintaanya masih sangat tinggi sekali.

"Permintaanya masih tinggi sekali, tapi bukan berarti kita tidak akan menghadirkan yang injeksi. Untuk yang injeksi sedang kita kembangkan," kata Yohan saat berbincang dengan detikOto di Segarra, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (28/6/2013).

Dijelaskannya, sambil menunggu yang injeksi keluar maka tidak ada salahnya kalau meluncurkan yang karburator dulu. Tapi ke depannya karena semua pabrikan motor diharuskan masuk ke Euro3 maka Satria F150 injeksi juga pasti dihadirkan.

Lalu kapan Satria F150 versi injeksi dihadirkan untuk masyarakat Indonesia, apakah tahun ini juga?

"Belum tahu, yang pasti bukan tahun ini. Kita masih melakukan pengujian-pengujian agar sistem injeksinya jauh lebih baik," tuntasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment