Friday, June 28, 2013

Nissan Gandeng Tim F1

Nissan Gandeng Tim F1 Tokyo - Setelah menggandeng juara dunia F1, Sebastian Vettel untuk merek Infiniti, kini Nissan kembali melirik F1. Tim F1 William pun digandeng Nissan untuk mengembangkan mobil jalanan yang bertenaga.

Nissan dalam hal ini Nismo akan menggandeng tim F1 William untuk bersama-sama mengembangkan mobil yang bertenaga. Tidak ada rincian dari kerja sama tersebut. Namun, keduanya akan memperkenalkan mobil hasil kolaborasi mereka pada tahun 2014 mendatang.

Williams dipilih Nissan karena dianggap memiliki keahlian dalam bidang aerodinamika, simulasi dan ilmu material. Williams juga merupakan pemimpin dunia dalam teknologi hybrid, dan memainkan peran penting dalam mengembangkan prototype Jaguar C-X75 hypercar.

"Williams memiliki sejarah yang terbukti membuat teknologi balap bermanfaat pada mobil jalanan, dan kami berharap masa pengembangan produk yang intensif untuk Nismo," kata Presiden Nismo Shoichi Miyatani.

Sejauh ini produk Nismo memang dikenal sebagai produk yang sporty. Namun kinerja mobil-mobil Nismo dianggap masih perlu ditingkatkan. Disinilah, peran William nantinya.

"Kemitraan ini sangat menarik karena ambisi dan potensi dari merek Nismo. Kedua belah pihak berbagi gairah untuk balap dan menembus batas teknologi dan kolaborasi ini akan memperlihatkan ke kami kerja sama untuk mengembangkan mobil di puncak teknologi otomotif," kata Williams Frank Williams seperti detikOto kutip dari Autocar.


(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment