Wednesday, July 31, 2013

Jeep Wrangler 2016 dengan Mesin yang Hemat BBM

Jeep Wrangler 2016 dengan Mesin yang Hemat BBM Toledo - Produsen mobil asal Amerika Jeep berencana untuk memperkenalkan Wrangler terbaru. Dikabarkan, kendaraan dua alam Jeep Wrangler bakal mendapatkan mesin dan transmisi baru.

Jika tidak ada halangan, Jeep Wrangler dengan mesin baru dan transmisi yang diklaim lebih efisien dalam hal konsumsi bahan bakar minyak tersebut akan diluncurkan pada 2016 mendatang.

"Kita perlu menyingsingkan lengan baju kami dan menyelesaikannya. Saya pikir di sisi Wrangler, kita perlu untuk memungkinkan aplikasi mesin baru dan transmisi baru," tegas CEO Chrysler & Fiat, Sergio Marchionne.

Dia mengatakan, di pihak Jeep tidak ada rencana melakukan perombakan besar-besar pada varian Jeep sampai tahun 2014 dilansir autoevolution, Kamis (1/8/2013).

Saat ini Jeep Wrangler yang dijual di AS disokong mesin 3.6 liter Pentastar V6 dan dan dilengkapi transmis manual lima kecepatan dan transmisi otomatis enam percepatan.

Dengan perubahan pada komponen vital tersebut tentu akan mengubah citra Jeep Wrangler yang selama ini sebagai mobil Jeep yang rakus BBM. Sayang Sergio Marchionne tidak merinci mesin dan transmisi model apa yang akan tersemat pada Jeep Wrangler.

Pertanyaannya apakah, efisiensi yang dimaksud juga bisa mengubah performa Jeep baik di jalan aspal dan offroad. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment