Wednesday, July 17, 2013

Sepeda Hybrid dari Peugeot

Sepeda Hybrid dari Peugeot Paris - Produsen mobil Eropa tidak hanya membuat mobil semata. Terkadang mereka juga membuat sepeda. Lihat saja sepeda buatan Peugeot ini.

Produsen mobil Eropa sebut saja Audi, Mercedes-Benz atau smart diketahui juga menciptakan sepeda. Produsen Prancis Peugeot pun ikut ambil bagian dalam tren ini dengan memperkenalkan Peugeot AE21.

Sepeda ini adalah sepeda hybrid yang madukan tenaga manusia yang menggenjot pedal dengan motor listrik. Jadi ketika lelah mengayuh, sepeda ini masih bisa berjalan dengan tenaga baterainya.

Baterai lithium ion ditempatkan di bagian tengah sepeda. Di tempat baterai itu pula si pengendara bisa menempatkan laptop.

Peugeot mengatakan kalau sepeda ini mungkin akan diluncurkan di pameran sepeda Salon du Cycle yang akan digelar di Paris pada September mendatang.

Versi produksi sepeda ini akan memiliki dua versi. Satu dengan motor listrik yang langsung tersambung ke roda, satu lagi menggunakan drive belt.

Meski begitu, kapasitas baterai listrik serta berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi tenaganya. Harga sepeda ini juga belum diumumkan.

Peugeot sendiri sebenarnya bukan pemain baru di industri sepeda. Manufatur sepeda Peugeot dimulai pada tahun 1882 sebagai salah satu cabang dari manufaktur mesin. Pada 1890 Peugeot mulai berkecimpung di industri mobil lewat mesin bertenaga uap.

Divisi sepeda dan mobil kemudian berpisah pada tahun 1926.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment