Tuesday, July 2, 2013

Sunroof Rawan Copot, Mitsubishi Recall Outlander Sport

Sunroof Rawan Copot, Mitsubishi Recall Outlander Sport Washington - Akibat sunroof yang rawan copot, Mitsubishi harus menarik ribuan Sport Utility Vehicle (SUV) mereka, Outlander Sport. Ada 3.181 Mistubishi Outlander Sport yang ditarik karena masalah ini.

Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) memaparkan kalau Mitsubishi harus menarik mobil andalan mereka itu.

Los Angeles Times memaparkan NHTSA menemukan masalah pada ribuan mobil Jepang tersebut dan mengatakan kalau itu adalah kesalahan akibat proses manufaktur.

Akibatnya, 3.181 mobil Outlander Sport model tahun 2011 harus ditarik dari Amerika Serikat dan Puerto Rico. Meski saat ini Outlander Sport sudah diproduksi di Amerika Serikat, mobil yang ditarik adalah mobil buatan Jepang.

NHTSA menjelaskan kalau sunroof mobil ini rawan terlepas saat Outlander Sport tengah digunakan dan terkena guncangan. Selain berbahaya bagi para penggunanya, masalah ini juga bisa, "mengakibatkan bahaya bagi kendaraan lain," tulis NHTSA.

Meski begitu, juru bicara Mitsubishi Dan Irvin seperti dilansir LA Times, mengatakan kalau belum ada kecelakaan atau cedera yang dilaporkan karena masalah ini.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment