Tuesday, July 2, 2013

Tampang Anyar Mobil MINI

Tampang Anyar Mobil MINI London - Sebuah hatchback baru MINI tertangkap kamera. Mobil ini tertangkap kamera saat sedang menjalani photoshoot untuk keperluan internal MINI. Diperkirakan ini adalah MINI Cooper terbaru yang akan segera diluncurkan.

Dikutip dari Auto Express, Selasa (2/7/2013) foto ini adalah salah satu foto paling ditunggu para penggila merek Inggris yang kini dipegang oleh BMW tersebut. Sepintas memandang, desain mobil ini memang sudah menyiratkan desain khas MINI.

Pada versi Cooper S, airscoop kecil di kap mesin masih terlihat, namun tidak terlihat di Cooper. Ornamen di bagian depan juga terlihat lebih besar, termasuk bumper-nya. Kaca depan yang sedikit lebih miring membuat versi ini jadi terlihat lebih sporty.

Di bagian belakang, lampu belakang besar sekarang diperkecil, sedangkan lencana MINI telah dipindahkan. Bemper juga lebih rendah dari sebelumnya yang dipadu dengan pipa knalpot kembar.

Mobil yang tampak lebih besar dari generasi lalu ini diperkirakan akan model pertama MINI yang akan menggunakan platform UKL1 dari BMW yang direncanakan akan digunakan oleh 20 mobil BMW dan MINI dalam tahun-tahun mendatang. Model-model Countryman, Paceman, Clubman, Coupe dan Roadster masa depan dikabarkan juga akan menggunakan platform ini.

Untuk mesinnya, dapur pacu 1.5 liter terbaru dengan tiga silinder serta mesin diesel diperkirakan akan mengisi ruang dibalik kap. Model cepat seperti Cooper S dan John Cooper Works akan tetap dengan turbocharged 1.6-liter empat silinder.

Menurut rencana, mobil MINI ini akan diluncurkan di Los Angeles Motor Show pada bulan November 2013 mendatang, bulan yang sama dengan dimulainya produksi penuh di pabrik Oxford sebelum penjualan dilakukan pada 2014.



(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment