Tuesday, July 2, 2013

Jelang Lebaran, Mazda Andalkan SUV dan MPV

Jelang Lebaran, Mazda Andalkan SUV dan MPV Medan - Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh di awal Agustus mendatang, Mazda optimistis kalau penjualan mobil mereka akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Peningkatan penjualan itu akan disumbangkan oleh 2 model mobil diantaranya model Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV).

Menurut Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijaya penjualan menjelang lebaran akan mengalami kenaikan terutama di segmen SUV dan MPV.

"Segmen SUV lagi naik, B-MPV juga sedang naik-naiknya. Model itulah yang paling dominan menjelang lebaran," kata Astrid kepada wartawan di sela-sela Sumatera E-Halt Challenge, di Medan, Selasa (2/7/2013) malam.

Dijelaskannya, untuk SUV Mazda mengandalkan CX-5. Hal itu juga sangat bertepatan dengan waktu peluncurannya yang belum lama berlangsung.

"Bisa jadi karena momentum yang tepat bagi mereka yang mencari mobil untuk lebaran jadi CX-5 akan dicari orang juga," katanya lagi.

Untuk di segmen MPV sendiri Mazda mengandalkan Biante. Menjelang lebaran ini Biante dipastikan penjualannya akan mengalami peningkatan dari 180 unit menjadi 200 unit dalam sebulannya.

"Timingnya itu diperkirakan awal Juli inihingga awal Agustus mendatang. Disitu penjualan mobil akan mengalami kenaikan," pungkas Astrid.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment