Tuesday, July 2, 2013

Orang Inggris Paling Doyan Klaim Asuransi Kendaraan

Orang Inggris Paling Doyan Klaim Asuransi Kendaraan London - Asuransi adalah sesuatu hal yang penting bagi tiap pengendara dimana pun juga. Tapi di Inggris, sedang terjadi fenomena unik dimana klaim asuransi terus meningkat padahal angka kecelakaan turun.

Telegraph melaporkan kalau penipuan klaim asuransi kini telah mencapai lebih dari 1 miliar pounds pertahun yang membuat Inggris menjadi 'negara yang paling sadar hukum di dunia' terkait asuransi - bahkan melebihi AS.

Menurut Institute and Faculty of Actuaries (IFoA) klaim asuransi telah meningkat secara tidak proporsional dibandingkan dengan kecelakaan di jalan lain. Seharusnya jumlah klaim ini akan naik dan turun sejalan dengan jumlah kecelakaan bermotor. Namun tidak dijelaskan berapa angka kecelakaan di Inggris.

Meningkat pesatnya angka klaim itu telah membuat 'klaim menjadi budaya' di Inggris seperti di Amerika Serikat. Pengacara kini mulai beriklan di televisi untuk membantu memenangkan klaim itu.

Hal itu berefek pula pada premi asuransi dimana premi asuransi kini makin meningkat mengimbangi jumlah klaim yang ikut meningkat pula.

Association of British Insurers (ABI) juga mengkampanyekan agar para pengendara yang ingin mengajukan klaim asuransi harus diperiksa oleh ahli medis independen untuk menghalau para 'penipu klaim asuransi.'

Sebab ABI menemukan kalau 8 dari 10 cedera yang diklaim konsumen diduga bukan karena kecelakaan lalu lintas. Angka itu berarti dua kali rata-rata praktek curang sejenis di Prancis, Spanyol dan Belanda.

Kepala ABI James Dalton mengatakan kalau klaim asuransi harus diperketat agar perusahaan asuransi bisa memastikan akses yang adil bagi mereka yang benar-benar membutuhkan klaim ini.

"Tindakan tegas diperlukan untuk mengatasi masalah ini," katanya seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (2/7/2013).

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment