Tuesday, August 13, 2013

'Lotus Akan Berusaha Bikin Raikkonen Nyaman'

Enstone - Tim Lotus F1 mengaku akan berusaha sekuat tenaga agar Kimi Raikkonen mau bertahan. Soal kabar yang menyatakan pebalapnya itu akan hengkang, mereka menyebutnya sekedar isu belaka.

Masa depan Raikkonen di Lotus dispekulasikan sejak Red Bull menjadikannya sebagai kandidat pengganti Mark Webber yang pensiun akhir musim ini. Selain itu, kontrak Raikkonen juga akan habis pada tahun ini.

Kendati demikian, team principal Lotus Eric Boullier merasa sangat yakin pebalap asal Finlandia itu akan bertahan. Menurutnya, banyak cerita tak benar beredar di media.

"Saya sangat optimistis. Ada banyak perbincangan di media, tapi kebanyakan tidaklah relevan," kata Boullier seperti dikutip Crash.

"Yang utama dalam hal ini adalah tentang membuat Raikkonen merasa cukup nyaman dan senang untuk bertahan. Sebagian dari hal ini sudah dilakukan."

"Dia tahu tim ini dan lingkungannya. Sekarang adalah waktunya membangun paket (mobil) yang tepat. Dia nantinya akan mengambil keputusan," tambah pria 39 tahun ini.

Raikkonen tengah berusaha untuk mendapatkan gelar juara dunia keduanya. Saat ini dia menduduki peringkat dua klasemen pebalap dengan nilai 134. Posisi puncak masih ditempati Sebastian Vettel dengan poin 172.

(raw/ikh)

0 comments:

Post a Comment