Friday, January 24, 2014

Honda Luncurkan City di Thailand, Indonesia Menyusul

Honda Luncurkan City di Thailand, Indonesia MenyusulBangkok - Produsen mobil Honda baru saja memperkenalkan generasi baru dari Honda City di Thailand. Ini bisa menjadi titik cerah bagi Indonesia karena Honda Indonesia mengimpor City dari negeri gajah putih tersebut.

Menurut Honda, pengembangan City terbaru didasarkan pada konsep “Exciting H Design”. “H” merepresentasikan Human Center dimana pengemudi dan penumpang menjadi fokus pengembangan untuk menjangkau slogan “Man Maximum, Machine Minimum.”

Di bawah konsep “Advanced Cool Stunner”, Honda Thailand melahirkan City terbaru dengan desain mutahir. Lampu mobil baik depan dan belakang kini memiliki desain yang lebih fresh yang dipadu dengan grille terbaru dan antena sirip hiu.

Di interior, nuansa lega coba didapatkan Honda, terutama untuk jok baris belakang. Tempat penyimpanan pun dibuat lebih besar untuk berbagai keperluan. Di depan, ada 7-inch Advanced Touch Screen.

Sedangkan di jantungnya ada sokongan mesin 1.5 liter i-VTEC. Mesin ini kemudian bekerja sama dengan transmisi continuously variable baru (CVT) yang dikembangkan di bawah Earth Dreams Technology. Kekuatan mesin ini mencapai 117 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi 146 Newton meter pada 4.700 rpm.

Di sisi lain, berbagai fitus seperti Anti-lock Brake System (ABS), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Stop Signal (ESS) menjadi standar City di semua varian bersama airbag di 6 titik termasuk Dual SRS, i-Side Airbags, dan Side Curtain Airbags ditambah Multi-angle Rearview Camera with three-level adjustment.

Di Thailand, mobil ini dijual dalam 6 varian dan tujuh warna pilihan dengan harga mulai dari 550.000 bath atau sekitar Rp 203 jutaan.

Direktur Pemasaran PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy sebelumnya juga mengatakan kalau besar kemungkinan City terbaru akan masuk Indonesia di 2014 ini.


0 comments:

Post a Comment