Friday, January 24, 2014

Asuransi Mulai Terima Klaim Terkait Mobil yang Terendam Banjir

Asuransi Mulai Terima Klaim Terkait Mobil yang Terendam BanjirJakarta - Banjir terus melanda berbagai wilayah Jakarta. Bukan hanya menenggelamkan rumah penduduk dan jalan, banjir juga merendam banyak mobil. Nah, klaim asuransi mobil terkait bencana banjir pun mulai berdatangan.

Marketing Communication & PR Head PT Asuransi Astra Buana Laurentius Iwan Pranoto menjelaskan kalau dalam beberapa waktu terakhir sudah mulai berdatangan.

"Kita kan punya layanan Garda Siaga. Per kemarin sudah ada 140an mobil di Jakarta yang kita bantu," ujarnya.

Untuk mendapat layanan asuransi entah itu klaim atau membantu mengeluarkan mobil dari daerah banjir, menurutnya, juga tidaklah sulit. Konsumen hanya tinggal menelpon pihaknya dan akan segera membantu.

"Kita lalu akan segera menuju lokasi. Kalau memang memerlukan perbaikan, maka kita akan bawa ke bengkel terdekat. Konsumen hanya tinggal duduk manis saja," lanjutnya.

Terkait klaim, lanjut Iwan, konsumen harus sadar dan jeli ketika memilih sebuah asuransi. Jangan hanya karena ingin yang murah, akibat dari bencana banjir di mobil mereka jadi tidak bisa di cover.

"Sebenarnya kan asuransi itu ada dua macam, TLO dan komprehensif. Tidak ada yang all risk. Nah, untuk bencana seperti banjir atau tsunami dan huru-hara itu opsional. Jadi ada di komprehensif, tapi ada biaya tambahan. Silahkan lihat di buku polis untuk hal-hal yang di cover," lugasnya.

Baca juga:

- Mobil Kena Banjir? Lakukan Hal ini Agar Tidak Makin Parah
- 5 Mobil yang Tangguh Terabas Banjir



0 comments:

Post a Comment