Tuesday, January 28, 2014

Superbike Listrik Masuk India

Superbike Listrik Masuk IndiaNew Delhi - Terra Motors, produsen motor listrik asal Jepang merambah negara berkembang di Asia. Mereka merilis superbike listrik di India.

Terra Motors meluncurkan superbike listrik yang dijuluki Terra Kiwami e-superbike. Motor ini dibanderol 1.800.000 rupee, atau sekitar 350 juta. Cukup wah jika dibandingkan dengan motor sport bensin yang beredar saat ini.

Diluncurkan di India, motor listrik Kiwami yang kalau dalam bahasa Inggris berarti Ultimate ini bisa memproduksi tenaga 10 kW. Dibutuhkan waktu 6 jam untuk bisa mengisi penuh tenaga baterainya yang terbuat dari lithium-ion .

Superbike ini semakin lengkap dengan komponen projector headlamp dan disc brake di kaki depan.

Pihak perusahaan mengklaim dengan kondisi baterai penuh, Terra Kiwami e-superbike mampu menjangkau jarak tempuh 200 km dengan kecepatan maksimal 160 km per jam.

Terra Motors berharap, Terra Kiwami ini mampu menggaet golongan konsumen kelas atas yang gemar memacu adrenalin namun tetap mementingkan kondisi lingkungan. Di India, Terra Motors menargetkan penjualan 10.000 unit kendaraan roda dua listrik (tahun fiskal).

Founder and CEO of Terra Motors, Toru Tokushige berkeyakinan Terra Motors akan merajai 25 persen pasar motor listrik di India. Permintaan motor listrik di India yang cukup besar membuat perusahaan asal Jepang ini berinvestasi triliunan rupiah di negara tersebut.


0 comments:

Post a Comment