Tuesday, January 28, 2014

Calon Mobil Tercepat di Dunia Ini Hanya Ada 6 Biji

Calon Mobil Tercepat di Dunia Ini Hanya Ada 6 BijiGeneva - Para pabrikan mobil mulai mencoba merebut gelar mobil tercepat yang saat ini masih dikantongi oleh Bugatti Veyron. Namun apakah mahkota Bugatti Veyron akan lengser?

Pesaing ketat Bugatti Veyron yang belakangan ini sering santer terdengar adalah Koenigsegg One: 1.

Bagaimana tidak, mobil ini memiliki rasio tenaga dan bobot 1 banding 1. Mobil diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 1.400 hp dan memiliki bobot 1.400 kg dengan menggunakan mesin V8 berkapasitas 5.0 liter twin-turbo.

Selain akan dipamerkan untuk pertama kalinya di ajang Geneva Motor Show 2014, calon mobil terkencang di dunia ini juga dikabarkan akan diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni 6 unit saja.

Anda tertarik membelinya? Sayang, niat itu harus diurungkan karena meski belum resmi diperkenalkan dan dijual, calon mobil terkencang ini dikabarkan sudah habis atau 6 unit itu sudah ada yang memesannya.

Calon mobil tercepat ini juga nantinya akan dibuktikan ketangguhannya dengan pengujian akselerasi dari 0-200, 0-300 hingga 0-400 km/jam. Bahkan salah satu insinyur dari Koenigsegg mengatakan untuk berlari dari 0-400 mobil ini hanya membutuhkan waktu 20 detik saja. Luar biasa!

Demikian dilansir laman GTSpirit, Rabu (29/1/2014).


0 comments:

Post a Comment