Tuesday, January 28, 2014

Mobil Terbang Ini Buatan 1954

Mobil Terbang Ini Buatan 1954Jakarta - Mobil yang dapat terbang adalah impian banyak orang. Di era sekarang ada Terrafugia Transitions, PAL-V Aeromobil yang merupakan mobil terbang modern. Tapi siapa sangka kalau sejak dahulu sudah ada mobil yang bisa terbang. Tidak percaya? Ini buktinya.

Ini adalah Taylor Aerocar yang dibuat pada tahun 1954 lalu. Mobil ini bukan mobil sembarangan, sebab selain legal berada di jalanan, mobil ini juga legal untuk terbang karena telah memiliki lisensi dari FAA serta United States Federal Aviation Administration's Standard Airworthiness Category.

Mobil yang telah ditampilkan dalam ratusan buku, majalah, acara TV dan film itu kini berada di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat dan kini tengah dijual dengan harga penawaran US$ 975.000 atau sekitar Rp 11,8 miliar.

Ketika digunakan sebagai mobil, sayap Aerocar bisa dilipat dan ditarik di belakang mobil. Dan dalam sekitar 10 menit sayap dapat dipasang kembali ke tempatnya dan mobil bisa kembali terbang.

Mobil yang memiliki dua tempat duduk ini memiliki penggerak roda depan dengan baling-baling di belakang serta dukungan mesin Lycoming 0-320 yang berkekuatan 150 tenaga kuda. Kekuatan itu mampu membawa mobil unik ini untuk terbang dengan kecepatan 177 km/jam.


0 comments:

Post a Comment