Tuesday, January 28, 2014

VW Kombi Terakhir Tidak Dijual, Bakal Masuk Museum

VW Kombi Terakhir Tidak Dijual, Bakal Masuk MuseumSao Paulo - Adanya regulasi yang mengharuskan kendaraan yang dijual di Amerika Selatan harus memiliki fitur keselamatan seperti ABS dan Airbag, mengharuskan Volkswagen (VW) menyuntik mati mobil legendarisnya, Kombi.

Suntik mati disini maksudnya adalah menghentikan produksi Kombi yang saat ini tinggal di Brasil saja. Tapi untuk menghormati para pecintanya maka VW rencananya akan menghadirkan edisi terakhir sebanyak 600 unit.

Melihat antusias yang cukup tinggi maka VW memutuskan untuk memproduksi edisi terakhir sebanyak 1.200 unit dan dijual dengan harga US$ 35.600.

Menariknya, dilansir dari carscoop, Rabu (29/1/2014) model produksi yang ke-1.200 unit tidak akan dijual. Mobil itu rencananya akan disimpan di museum di Hannover.

Semua mobil itu akan dilabur warna biru yang dipadu putih. Peleknya bakal menggunakan pelek 14 inci dengan ban bergaris putih. Sementara untuk menunjukkan jati dirinya, sebuah tulisan '56 Years - Kombi Last Edition' akan dipasangkan.

Di jantungnya, masih ada mesin 1.4 liter yang menyalurkan 78 tenaga kuda dan torsi 91 lb-ft ke roda belakang melalui transmisi 4-speed.

Berita seputar VW Kombi:


0 comments:

Post a Comment