Wednesday, February 12, 2014

4 Tips Mencegah Mobil Terbakar

4 Tips Mencegah Mobil Terbakar Jakarta - Setelah sebelumnya kita berbicara mengenai faktor-faktor apa saja yang bisa membuat kendaraan terbakar, kini saatnya kita mencari tahu bagaimana mencegah kebakaran terjadi. Dan bila kendaraan terbakar, apa yang harus dilakukan.

Kepala Bengkel Plaza ToyotaMuhammad Syafei menjelaskan kalau ada beberapa faktor yang bisa menimbulkan api dan kebakaran kendaraan.

Paling utama ada 3 faktor yakni bahan bakar atau bahan yang mudah terbakar, ada sumber api atau hal yang bisa mematik api dan terakhir adalah oksigen. Jika salah satu dari tiga faktor tadi tidak terpenuhi maka mustahil akan terjadi kebakaran.

Terlepas dari masalah eksternal seperti memarkir kendaraan dekat sumber api, membuang rokok di dalam kendaraan hingga meninggalkan kain atau lap atau bahan apapundi area mesin ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan.

Masalah-masalah itu antara lain karena adanya masalah di sistem oli yang bocor, seal atau sekat oli yang rusak, pemasangan atau instalasi kabel kelistrikan yang tidak benar, kebocoran selang atau tangki bahan bakar di area mesin, hingga masalah di exhaust system.

Nah, ini langkah-langkah untuk mencegah kebakaran terjadi.



0 comments:

Post a Comment