Wednesday, February 12, 2014

Dubai Batasi Jumlah Mobil Pribadi

Dubai Batasi Jumlah Mobil PribadiDubai - Uni Emirat Arab banyak dihuni oleh orang-orang kaya karena kemakmuran ekonomi mereka. Dengan kemewahannya, orang-orang Dubai bisa membeli barang apapun termasuk kendaraan pribadi.

Namun saking banyaknya orang kaya, kepemilikan mobil pribadi di sana jadi tidak bisa dibendung akibatnya membuat kemacetan di mana-mana.

Akibat dari kejadian ini, pemerintah setempat pun akan memberlakukan peraturan kepemilikan kendaraan pribadi untuk menekan jumlah kendaraan di Dubai.

Direktur Jenderal dari Pemerintah Kota Dubai Hussain Lootah mengatakan akan membuat peraturan yang menekan jumlah kendaraan pribadi.

"Semua orang memiliki kehidupan mewah mereka, tetapi kapasitas jalan kita tidak bisa menampung mobil-mobil ini tanpa undang-undang kepemilikan," kata Hussain Lootah dilansir motorauthority, Rabu (12/2/2014).

Masalah lalu lintas Dubai tidak bisa diselesaikan dengan cara poling dan mengurang penggunaan mobil atau langkah-langkah lain. Dia menegaskan butuh peraturan jelas yang mampu menekan kendaraan pribadi.

Sebab, lanjut Lootah Dubai adalah negara yang beragam etnis dari penjuru dunia. Sementara ekonomi yang baik membuat mereka pasti ingin memiliki kendaraan pribadi. Dan ini seperti yang dijelakan Lootah adalah masalah rumit yang harus diselesaikan melalui peraturan yang ketat.

Salah satu opsi adalah membuat kepemilikan mobil lebih mahal dengan cara meningkatkan biaya parkir, bahan bakar yang tinggi, menaikkan asuransi, serta hanya memperbolehkan masyarakat yang bergaji tertentu untuk memiliki kendaraan pribadi.

Lootah berpikir mengurangi jumlah kendaraan dengan meningkatkan angkutan massal.


0 comments:

Post a Comment