Wednesday, February 12, 2014

Air Pasang Sapu Puluhan Mobil di Brasil

Air Pasang Sapu Puluhan Mobil di BrasilJakarta - Fenomena alam memang tidak ada yang mampu mencegahnya. Seperti yang terjadi di pantai Brasil. Akibat air pasang, puluhan mobil menjadi korbannya.

Air pasang menerjang warga Brasil dan kendaraan yang berada di pantai terpanjang di dunia, Praia do Cassino, Brasil pada Minggu (9/2) pagi.

Beruntung tidak ada warga yang cedera akibat air pasang tersebut. Namun air pasang itu setidaknya memporak-porandankan tenda, mobil yang terparkir. Aktivitas berjemur pun terganggu.

Dilansir carscoops, Rabu (12/2/2014), menurut saksi mata, air laut tiba-tiba saja naik ke pantai. Sejumlah warga Brasil tersapu ombak pasang naik di pinggiran pantai. Warga tidak menyadari air laut naik cukup tinggi. Fenomena alam ini disebut Meteorological Tsunami (meteotsunami).

Media setempat memberitakan kalau warga terlalu dekat ke pantai sehingga tidak memperhitungan begitu air pasang. Kendati demikian tidak ada yang cedera.

Namun puluhan kendaraan rusak karena kemasukan air laut. Terlihat mobil-mobil yang berserakan akibat terjangan air laut. Terlihat sejumlah warga berusaha mendorong kendaraan menjahui pantai dan berusaha membetulkan kendaraan mereka.