Wednesday, February 12, 2014

Scooterist Pemalang 'Ngamen' Demi Bantu Korban Longsor

Scooterist Pemalang Pemalang - Banjir serta longsor rupanya menjadi permasalahan yang pelik di wilayah Pemalang Jawa Tengah. Ini yang membuat pecinta scooter yang tergabung dalam komunitas Scooter Independent Pemalang (SIP), tersentuh dan ingin membantu antar sesama.

Seperti rilis yang diterima detikOto, kamis (13/2/2014), dengan berbekal tekad berbagi untuk korban banjir dan longsor, mengamen untuk menggalang dana bantuan pun dilakukan.

"Banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan akibat dari banjir dan longsor yang melanda daerah tempat tinggal mereka. Untuk itu kami dari komunitas vespa dan musik ingin mengajak warga pemalang bersama-sama dengan keihklasan membantu meringankan beban mereka," ucap Ketua SIP, Hengky Kik.

Sambutan hangat juga ditunjukkan beberapa komunitas lainnya, di antaranya komunitas Kosongenam Moge.

Akhirnya dalam waktu singkat selama 3 hari ngamen di jalan Jenderal Sudirman dan Pemuda dengan alat musik dan sound system ala kadarnya, bantuan yang terkumpul terbilang cukup banyak.

"Alhamdulillah dari hasil ngamen tersebut bisa kita belanjakan berupa beberapa keperluan para korban banjir dan longsor. Seperti sembako, sarung, pampers, mie instan, obat obatan, minyak goreng dan uang sekitar Rp 3 jutaan," ungkapnya.

Penyerahan bantuan dari pecinta Scooter diserahkan pada Selasa (11/2/14), di wilayah yang sangat membutuhkan bantuan yakni kepada warga desa Cikadu kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang.

"Waktu survei 2 hari yang lalu, rumah-rumah di sana masih tertutup tanah. Dan sampai saat kita datang para warga masih banyak yang masih tinggal di tempat pengungsian. Bantuan diserahkan di posko bencana dan diterima oleh Lurah setempat dan relawan yang berada di posko bencana, mudah-mudah bantuan ini bisa meringankan beban para korban," tutupnya.



0 comments:

Post a Comment