Monday, February 3, 2014

Daihatsu Kirim Agya ke Filipina 500 Unit/Bulan

Daihatsu Kirim Agya ke Filipina 500 Unit/BulanKarawang - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengekspor kendaraan Low Cost and Green Car (LCGC) yang diproduksinya yakni Toyota Agya ke Filipina. Selama tahun 2014 ini ditargetkan bisa diekspor sebanyak 6.000 unit atau 500 unit per bulannya.

"Kapasitas produksi di pabrik perakitan di Kawawang sebesar 120 ribu unit. 500 unitnya kita targetkan untuk yang diekspor. Tapi itu tidak mengikat, bisa saja bertambah jika permintaan di negara tersebut cukup baik," papar Direktur Manufaktur ADM Pongky Prabowo di Karawang, Senin (3/2/2014).

Sementara itu, Direktur Corporate Planning, External Affairs and Production Control PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), I Made Dana Tangkas menambahkan jika market Wigo cukup besar di Filipina maka pihaknya juga sudah siap meningkatkan kapasitas produksi ekspor.

"Kita akan melihat permintaan pasar terlebih dulu. Saat ini 500 unit dulu per bulannya, totalnya dalam 1 tahun jadi 6.000 unit. Jika nanti pasar di Filipina besar kami siap untuk memenuhinya," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment