Monday, February 3, 2014

Yamaha Tak Mau Lagi Dicap Motor Boros Bensin

Yamaha Tak Mau Lagi Dicap Motor Boros BensinBandung - Pabrikan motor asal Jepang Yamaha cukup gerah motornya disebut-sebut sebagai motor yang boros bensin. Yamaha pun terus mempromosikan dirinya sebagai produsen yang mengerti isi kantung konsumen.

Yamaha ingin mencoba netral dengan membuktikan kalau sanggup menciptakan motor jenis skutik, bebek dan motor sport yang irit BBM.

"Kita tidak ingin melakukan pembodohan. Kita ingin berbisnis apa adanya. Kalau hemat ya kami katakan hemat, kalau sebaliknya ya apa adanya," kata General Manager Promotion and Community Developer PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo di sela-sela acara Diskusi Sepeda Motor ITB-Yamaha di Lapi, ITB, Bandung, Jabar, Senin (3/2/2014).

Menurut Eko, Yamaha tidak ingin melakukan pembodohan publik dengan mengklaim sebagai produsen penghasil motor efisien. Ditakutkan Eko, klaim tersebut jadi momok besar dan menurunkan image Yamaha.

"Kita tidak ingin melakukan pembodohan. Makanya kita uji jalan di berbagai medan sampai uji jalan yang melibatkan pihak yang independen," kata Eko.

Sementara itu Assisten General Manager M. Masykur mengakui selama ini Yamaha dicap sebagai motor rakus BBM. Namun citra itu sudah berubah sejak beberapa tahun silam.

Yamaha membuktikan diri sebagai perusahaan penghasil motor irit BBM, dimana dibantu dengan teknologi injeksi YMJet-FI yang juga digunakan Yamaha di arena balap MotoGP.

"Cap Yamaha boros itu sangat melekat. Saya pernah menanyakan ke konsumen kenapa tidak beli Yamaha, 'Yamaha boros'," kata Masykur menirukan ucapa konsumen.

Yamaha jengah dengan statement tersebut. Padahal menurutnya, kompetitor Yamaha juga menghasilkan konsumsi BBM yang mengecewakan.

"Tapi padahal kompetitor, actual-nya juga sama. Dan kami sekarang bisa membuktikan kalau motor kita efisien," tutup Masykur.

0 comments:

Post a Comment