Monday, February 3, 2014

Mobil Balap Toyota V8 Hybrid Siap Dikenalkan

Mobil Balap Toyota V8 Hybrid Siap DikenalkanJakarta - Toyota dikabarkan akan melahirkan mobil hybrid tercepat untuk bisa berpartisipasi dalam ajang FIA World Endurance Championship (WEC) dan dan Le Mans 24 jam. Sebagai pembuktian kekuatan mobil hybrid di motorsport, akhirnya Toyota merestuinya.

Seperti dilansir autoblog, Selasa (4/1/2014), Toyota Racing akhirnya memasukkan 2 mobil hybrid terbaik mereka pada ajang WEC dan Le Mans 24 jam.

Dan kembali Alex Wurz, Nicolas Lapierre, Kazuki Nakajima, Anthony Davidson, Se;bastien Buemi dan Stephane Sarrazin untuk tahun ketiga berturut-turut, yang dipercaya untuk langsung menungganginya.

Toyota TS040 Hybrid prototipe kali ini dirancang sesuai dengan peraturan baru yang ditetapkan ajang WEC dan Le Mans, dengan teknologi yang sangat relevan untuk dijalanan.

Rencananya mobil hybrid super kali ini akan ditampilkan kepublik pertama untuk pertama kali pada sesi tes trek resmi WEC pada tanggal 28-29 Maret besok.

Bersamaan dengan diperkenalkannya juga mobil balap hybrid prototipe milik Audi dan Porsche untuk pertama kalinya.

Selanjutnya dikabarkan kekuatan hibrida all-wheel-drive (AWD) yang bersekutu dengan mesin bensin V8 kali ini dikembangkan toyota , baik yang telah dikembangkan oleh Motor Sports Unit Development Division di Higashifuji technical centre milik Toyota. Dimana ditempat ini juga mobil hybrid kendaraan penumpang dikembangkan.

Tidak berhenti sampai disitu, sasis TS040 hybrid juga sengaja dirancang, dikembangkan, diproduksi, dibangun dan dioperasikan oleh TOYOTA Motorsport GmbH (TMG) di Cologne.

Dimana sasis terbaru kali ini diklaim merupakan evolusi besar terhadap generasi sebelumnya TS030 hybrid. Dimana sasis ini dinilai lebih aerodinamis dan lebih ringan.


0 comments:

Post a Comment