Thursday, February 13, 2014

Ferrari California T Paling Bertenaga

Ferrari California T Paling BertenagaJenewa - Pabrikan mobil sport Italia, Ferrari mempersembahkan varian terbaru dari California. Bedanya, mobil ini akan menambahkan huruf T di belakangnya. Jadinya Ferrari California T.

Nama tersebut menandakan kesangaran yang dilepas dari mesin baru yang tersemat perangkat Turbo.

Model baru dari Ferrari California ini akan diluncurkan di ajang otomotif terkemuka Geneva Auto Show 2014.

Ferrari California T menggunakan mesin V8 baru 3.9 liter turbocharged direct-injection. Mesin turbo ini menandakan sejarah baru dari Ferrari California di dunia. Sebab Ferrari sudah mengoprek mesin ini sehingga kapasitas silindernya lebih besar.

Dengan sokongan turbocharged, mesinnya mampu melontarkan tenaga sebesar 552 hp pada 7.000 rpm dengan torsi mencapai 755 Nm.

Jika dibandingkan dengan Ferrari California yang beredar saat ini, mobil tersebut mengusung mesin V8 4.3 liter yang menyajikan tenaga sebesar 483 hp dengan torsi 505 Nm.

Ferrari mengklaim untuk pertama kalinya tidak ada turbo lag di mesin. Dengan demikian mesin akan selalu responsif mematuhi keinginan pengendara.

Kendati ada perangkat turbo, Ferrari menjanjikan mesinnya lebih irit 15 persen dari model Ferrari California. Ferrari California T diakui memiliki efisiensi BBM 9,52 km/liter dengan emisi CO2 250 gram/km (turun 20% dari model Ferrari California).

Tidak hanya mesin yang diubah, desain bodi yang menggunakan ventilasi pada kap depan, gril yang lebih besar, serta sentuhan ulang pada bemper. Sementara bagian suspensi dan kontrol traksi F1-Trac juga dioprek hingga lebih maksimal.

Sementara interiornya joknya mengadopsi konsep 2+, jadi ada tambahan dua kursi yang imut di bagian belakangnya.

Sedangkan atapnya bisa dibuka dalam waktu 14 detik saja.


0 comments:

Post a Comment