Thursday, February 13, 2014

Mau Parkir di Sini Kudu Bayar Rp 8 Miliar

Mau Parkir di Sini Kudu Bayar Rp 8 MiliarLondon - Sudah bukan rahasia umum kalau lahan parkir di London sangat mahal. Ketersediaan lahan menjadi faktor utama mengapa sebidang lahan parkir di sana sangat berharga. Seperti lahan parkir satu ini.

Lahan parkir tersebut dibanderol cukup tinggi yaitu 400.000 poundsterling atau Rp 8 miliar. Harga yang ditawarkan 2,5 kali lipat harga rata-rata rumah di Inggris.

Dilansir dailymail, Kamis (13/2/2014) lahan parkir termahal di Inggris ini sangat eksklusif di mana berada di bawah tanah dekat dengan Royal Albert Hall di Kensington, London. Awal tahun lalu lahan parkir pribadi serupa di dekat Royal Albert Hall laku terjual sebesar Rp 4 miliar.

Media setempat memberitakan kalau lahan parkir ini 15 kali gaji rata-rata warga Inggris per tahunnya, sehingga dipastikan pemilik garasi 'mewah' ini pun dianggap bukan masyarakat biasa.

Tempat parkir mobil di London mulai dari 6 poundsterling per jam dan bisa mencapai 75 poundsterling per hari. Semakin elit lokasinya maka semakin tinggi nilai nominalnya. Karena itu setiap penjualan lahan parkir harganya tidak tanggung-tanggung.

Mahalnya biaya parkir di London melampaui kota-kota termahal dunia seperti New York, Sydney dan Tokyo.


0 comments:

Post a Comment