Thursday, February 13, 2014

Recall Aston Martin, Suku Cadang Asal China Kian Dipertanyakan

Recall Aston Martin, Suku Cadang Asal China Kian DipertanyakanBeijing - Pabrikan mobil mewah Aston Martin pekan lalu menarik belasan ribu mobil di seluruh dunia karena menggunakan pedal yang plastiknya diambil dari China.

Recall yang tergolong besar untuk pabrikan sekelas Aston Martin ini menimbulkan pertanyaan yang lebih besar mengenai kehandalan produk dari China.

Selama ini, untuk mengurangi biaya operasi, banyak pabrikan mobil yang mengambil suku cadang dari China. Dengan munculnya recall ini, pasti tidak ada pengecekan kualitas kontrol yang ketat terhadap produk yang datang dari China.

Seperti dilansir Reuters, pejabat dari pabrikan mobil besar mengatakan untuk menghindari adanya masalah kualitas mereka menghindari pemasok dari China atau malah membantu mereka membangun fasilitas produksi dan melatih pekerja.

Beberapa pemasok plastik di China juga mengatakan bahwa bahan plastik yang digunakan dalam pedal Aston Martin bisa tersebar luas karena produsen ingin mengurangi biaya.

Sebenarnya Aston Martin tidak ingin menggunakan terlalu banyak suku cadang dari China. "Ini (recall) yang menyebabkan kami tidak ingin melakukan pengadaan barang terlalu banyak di China," ujar sumber di Aston Martin.

Pedal tersebut akhirnya kembali menggunakan suku cadang yang dipasok dari Inggris.


0 comments:

Post a Comment