Thursday, February 13, 2014

Inden Mobil Listrik BMW 'Mengular' Hingga 6 Bulan

Inden Mobil Listrik BMW Leipzig - Meski dikatakan baru seumur jagung, mobil listrik terbaru dari BMW, yakni i3 berhasil mendapatkan respons yang baik. Selain banyak yang antre untuk melakukan test drive, mobil ini juga banyak yang memesan.

BMW di kawasan Eropa saja, yang sudah menjual mobil ini sejak pada November 2013 lalu, orang yang memesan harus menunggu atau inden selama 6 bulan. Demikian dilansir Automobilworche, Kamis (13/2/2014).

Menurut Sales Chief BMW Ian Robertson hal ini disebabkan permintaan yang sangat tinggi dan terjadi masalah pada produksi. Sejauh ini orang yang memesan sudah di wilayah Eropa sudah mencapai 11.000 unit.

Sedangkan untuk di Amerika Serikat (AS) meski baru dijual Mei mendatang, pemesanannya sudah mencapai 1.200 unit.

Robertson menambahkan sekitar 80 persen dari masyarakat yang membeli i3 adalah orang yang sebelumnya belum memiliki mobil.

Sehubungan dengan permintaan yang kuat, pada Oktober 2013 lalu, BMW Chief Financial Officer Friederich Eichiner berkomentar akan meningkatkan kapasitas produksi di Leipzig, Jerman dimana total produksi di tahun ini setidaknya mencapai 10.000 unit.


0 comments:

Post a Comment