Tuesday, February 25, 2014

Ford Focus 1.0 EcoBoost Hanya Ada Versi Manual

Ford Focus 1.0 EcoBoost Hanya Ada Versi ManualJenewa - Ford punya mainan baru yaitu Focus dengan mesin kecil 1.0 EcoBoost. Mobil hatchback ini akan tersebar luas ke beberapa negara potensial di antaranya Amerika Serikat.

Nah, hadir dengan mesin 1.000 cc EcoBoost, hatchback Focus cukup berani melawan mobil mesin 1.500 cc di AS. Sayang untuk pasar mobil AS, Ford cuma menyediakan Focus 1.0 EcoBoost transmisi 6 percepatan manual dan tidak disertakan transmisi otomatisnya.

Bukan tanpa alasan Ford cuma Focus 1.0 liter EcoBoost transmisi 6 percepatan manual. Vice President of Global Product Development Ford, Raj Nair menjelaskan ada masalah cukup kompleks pada mobil-mobil kecil transmisi otomatis di AS.

Menurut Raj Nair, konsumen mobil kecil di AS sering mengeluh pada mobil-mobil kecil bertransmisi otomatis dilansir autoblog.

Kondisi ini diperkuat dengan hasil temuan lembaga JD Power. Lembaga independen tersebut membeberkan hasil temuannya kalau konsumen mengeluhkan transmisi otomatis yang kerap bermasalah pada mobil-mobil kecil.

Permasalahan yang ditemukan adalah kasarnya pergeseran transmisi otomatis, mesin kurang bertenaga pada mobil-mobil kecil transmisi otomatis. Kondisi ini tentu saja menghilang kenikmatan berkendara.

Karena itu berdasarkan hasil temuan Ford memperhitungan kalau mereka cuma menyediakan Focus 1.0 liter EcoBoost transmisi 6 percepatan manual. Kabarnya Focus 1.0 liter EcoBoost anyar ini akan muncul di Geneva Motor Show pada Maret 2014.

Selama ini, Focus bermesin 1.0 liter EcoBoost sudan dijual di Eropa. Penjualan Focus versi ini mencapai 32 persen dari semua Focus.

Permintaan yang tinggi untuk mesin 1.0 Liter EcoBoost membuat Ford menggandakan kapasitas produksi mesin di Cologne, Jerman menjadi lebih dari 1.000 mesin per harinya.


0 comments:

Post a Comment