Tuesday, February 25, 2014

Mobil Karya Mahasiswa Siap Tantang Porsche Cayman

Mobil Karya Mahasiswa Siap Tantang Porsche CaymanGeneva - Lambat namun pasti, pabrikan mobil asal Korea berani menantang pabrikan mobil asal Jerman Porsche dengan menyiapkan Passo Corto sebagai tandingan Porsche Cayman.

Sejak 2005, Porsche Cayman melenggang dan sedikit lawan-lawannya. Melihat kondisi ini Hyundai menawarkan mobil sport desain cukup atletis dan sporty yang dijuluki Passo Corto. Dimensi PassoCorto panjang 4.100 mm, lebar 1.880mm, tinggi 1.160 mm dan wheelbase 2.450 mm.

Dikutip theage, Selasa (25/2/2014) mobil konsep ini disokong mesin bensin twin turbo 1.600 cc 4 silinder bertenaga 199 kW atau setara 266 Hp. Hyundai ingin membuktikan jika mesin kecilnya setara dengan mesin besar Porsche Cayman.

Contohnya versi Porsche Cayman mesin 2.700 cc tenaga 180 kW. Dari segi kemampuan mesinnya, Hyundai Passo Corto tak kalah kalah menarik.

Mobil konsep PassoCorto akan mengawali debut di 2014 Geneva Motor Show pekan depan. Mobil sport 2 kursi menawarkan impresi luar biasa berkat desain yang teknologi yang diusung.

Desain eksteriornya diciptakan oleh siswa master Desain Transportasi di Istituto Europeo berlokasi di Turin yang bimbingan dari Hyundai Design Centre Eropa yang berbasis di Jerman.

Belum jelas sampai kapan Hyundai membiarkan Hyundai Passo Corto menjadi mobil konsep. Kini Hyundai cenderung serius fokus pada GT4 Stinger yang disinyalir meluncur tahun ini.


0 comments:

Post a Comment