Tuesday, February 25, 2014

Penjualan Mobil Bekas Turun Drastis

Penjualan Mobil Bekas Turun DrastisJakarta - Penjualan mobil bekas selama 2 bulan terakhir mengalami penurunan cukup drastis. Faktor bencana alam menjadi penyebabnya.

Seperti yang terlihat di bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta. Transaksi penjualan mobil bekas pada Januari 2014 tercatat 2.200 unit dan 1.000 unit pada Februari 2014, sedangkan pada Desember 2013 berhasil menjual 2.600 unit.

Faktor utama dari penurunan ini karena kondisi cuaca yang mengakibatkan bencana banjir di beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya.

"Januari 2.200 unit dan Februari sampai sekarang 1.000 unit lebih dikit. Ini terjadi karena cuaca, banjir mulu," kata Senior Manager Marketing WTC Mangga 2, Herjanto Kosasih kepada detikOto, Selasa (25/2/2014).

Menurut Herjanto, kondisi tersebut tidak hanya mengganggu penjualan mobil bekas saja, melainkan penjualan mobil baru juga banyak terkoreksi di awal 2014 akibat bencana banjir yang meluas di Jakarta dan sekitarnya.

Sementara itu, dia juga menjelaskan bencana banjir di mana-mana seperti ini sangat mengganggu perekonomi masyarakat yang berujung pada daya beli konsumen.

"Kemudian kondisi ekonomi kita lihat mendadak orang enggak beli mobil. Bukan mobil bekas saja mobil baru juga," tutupnya.

Herjanto pun berharap penjualan mobil bekas kembali normal. "Kita berharap cepat kembali normal," harapnya.


0 comments:

Post a Comment