Tuesday, February 25, 2014

Penjualan Mobil Bisa Capai 2 Juta/Tahun

Penjualan Mobil Bisa Capai 2 Juta/TahunJakarta - Pasar mobil Indonesia masih sangat seksi. Bahkan bila saat ini penjualan mobil di Indonesia hanya 1,2 juta unit di 2013 akan meningkat hingga 2 juta unit per tahun di masa depan.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mengatakan kalau pasar mobil di Indonesia masih sangat potensial untuk berkembang terlebih bila melihat berbondong-bondongnya produsen mobil dan motor untuk berinvestasi di Indonesia.

"Saat ini baru 10 persen masyarakat Indonesia yang punya mobil, ini tentu membuat peluang sangat terbuka untuk berkembang. Karena baru sedikit masyarakat Indonesia yang punya mobil," ujarnya di sela peresmian pabrik mesin kedua Toyota di Karawang, Jawa Barat, Selasa (25/2/2014).

"Bandingkan dengan motor. Sudah 82 persen masyarakat Indonesia yang punya motor," lanjutnya.

Karena itu, dia percaya kalau penjualan mobil di Indonesia akan terus berkembang. Dia percaya penjualan mobil di Indonesia bisa mencapai 2 juta unit per tahunnya.

Apalagi dalam persentasinya, Mahendra juga memaparkan kalau pertumbuhan kelas menengah di Indonesia memang sangat tinggi yakni mencapai 174 persen di tahun 2013 lalu.

AC Nielsen, lanjut Mahendra, mengestimasi kalau pertumbuhan kelas menengah di Asia Tenggara (ASEAN) akan meningkat 110,5 persen dari 2012 ke 2020 dengan Indonesia adalah penopang terbesar dari pertumbuhan tersebut.


0 comments:

Post a Comment