Tuesday, February 25, 2014

Modifikasi Motor Muda Jadi Klasik, Lebih Gampang

Modifikasi Motor Muda Jadi Klasik, Lebih GampangJakarta - Mengendarai motor dengan tampilan jadul, klasik, retro atau apa lah sebutannya biasanya membuat pengendara lebih pede di jalanan. Tapi tidak menutup kemungkinan buat Anda pemilik motor masih 'berusia muda' tidak bisa memiliki sebuah motor klasik.

Karena untuk mengubah motor berusia muda seperti Mega Pro, GL Pro, Thunder, V-Ixion, Scorpio, menjadi Honda CB dan lain-lainnya akan lebih mudah. Dibandingkan dengan harus membangun ulang sebuah motor tua bisa kembali berjalan.

Setidaknya itulah pengakuan Suyadi, pemilik bengkel Latip Motor yang kerap memodifikasi motor muda menjadi sebuah motor klasik.

"Motor berusia muda dengan tampilan tua (klasik), ini jauh lebih mudah memodifikasinya," kata Suyadi, yang memiliki bengkel di Jalan Raya Bogor, KM 26,5 Pekayon Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Dibandingkan dengan motor tua yang sudah usang mati total, karena hanya mengubah tampilan. Dan hanya mengubah rangka menjadi sebuah motor klasik," tambahnya.

Untuk mengubah tampilan motor berusia muda menjadi motor klasik, Suyadi menjanjikan akan membutuhkan waktu 1 bulan dan bisa menghabiskan dana Rp 8 juta.

"Sedangkan motor klasik yang benar benar tua, itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena kita harus mencari spare part aslinya terlebih dahulu. Jika memang sudah tidak ada lagi spare partnya (tidak diproduksi lagi), harus mengubah struktur dalam mesin. Dan ini membutuhkan dana yang cukup besar," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment