Tuesday, February 25, 2014

Honda Siapkan Brio MPV 1.300 cc?

Honda Siapkan Brio MPV 1.300 cc?Jakarta - Setelah meluncurkan Brio MPV 1.500 cc, Honda dikabarkan siap untuk memproduksi Brio MPV 1.300 cc. Kabarnya Honda saat ini masih terus melakukan studi, terutama soal mesinnya apakah cocok.

Seperti kita ketahui, pasar MPV murah masih disesaki MPV mesin 1.300 cc. Pemainnya Chevrolet Spin, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza. Hanya Honda yang belum terjun di kelas MPV 1.300 cc. Bagaimana Honda?

"Belum ada rencana sama sekali," kata Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor menyampaikan, Jonfis Fandy, Selasa (25/2/2014).

Menurut Jonfis alasan tidak menghadirkan MPV 1.300 cc karena tidak cocok dengan kondisi market Indonesia. Dengan dimensi panjang, MPV dijelaskannya butuh mesin besar dengan tenaga besar untuk mengangkut beban.

Dia memaparkan jika memaksa harus menghadirkan MPV 1.300 cc, maka kendaraan tersebut tidak efisien.

"Pajaknya masih sama dan tenaganya kecil tidak cocok untuk mobil MPV dan tidak ada pengurang cost. Jadi enggak ada impact-nya dan masalahnya mobil MPV membawa orang dan beban yang lebih berat, jadi tenaga perlu lebih besar. Kalau tidak malah jadi boros," yakin Jonfis.


0 comments:

Post a Comment