Tuesday, February 25, 2014

Ford Mulai Lirik MPV Murah

Ford Mulai Lirik MPV MurahNew Delhi - Dari banyaknya pabrikan mobil di India, hanya Ford yang belum memastikan terjun ke segemn MPV murah. Kini pabrikan mobil asal Amerika Serikat mulai melirik segmen MPV murah di India.

Kepastian tersebut didapat usai Ford menampilkan Figo versi sedan di ajang bergengsi Auto Expo di New Delhi. Casis dan platform ini diduga basis dari MPV murah dari Ford di India.

Figo versi sedan yang disebut Ka Concept 4 pintu ini memiliki wheelbase lebih panjang dari Figo hatchback sehingga dinilai cocok untuk kendaraan daya tampung 7 penumpang.

Nah, dilansir drivespark, Selasa (25/2/2014), model sedan Figo tidak masuk India, namun bahwa model MPV berdasarkan sedan ini akan yang diperkenalkan di India.

Belum ada kabar dari Ford terkait kabar baru tersebut, namun kabarnya mobil keluarga harga terjangkau Ford akan meluncur 2 tahun lagi di pasar mobil India.

Untuk diketahui kabar Ford ikut meramaikan segmen MPV murah sudah ramai diberitakan sejak 1 silam. Hanya Ford masih tutup mulut.

CEO Ford Alan Mulally pernah menegaskan ketertarikan Ford ikut program MPV di ASIA saat perkenalan Ford EcoSport di Bangkok tahun lalu, tapi belum ada kepastian.

Jika terbukti benar, maka MPV murah Ford akan bersaing dengan Honda Mobilio, Maruti Ertiga, Chevy Enjoy dan MPV Hyundai.



0 comments:

Post a Comment